Selasa, 10 Februari 2015

Puisi ' Doa Malam " oleh Jokpin, Sang abdi Kardinal Julius Darmaatmadja, SJ



 “Doa Malam”



Jadikan saya meja
untuk meletakkan buku
yang belum rampung dibaca


Jadikan saya kursi
untuk menyangga tubuh/yang masih tekun membaca


Jadikan saya lampu
untuk menerangi kata-kata
yang belum habis dibaca


Jadikan saya sunyi
untuk menemani hati yang masih suntuk membaca


Jadikan saya buku
yang cukup layak untuk Kaubaca





 Saat peluncuran buku tentang Romo Kardinal Julius Darmaatmadja, SJ.

Buku tentang Romo Kardinal Julius Darmaatmadja, SJ




Joko Pinurbo, Punulis Puisi " Doa Malam"



Puisi Philipus Joko Pinurbo sebagai ugkapan terima kasih kepada Kardinal Julius Darmaatmadja SJ.. Puisi itu dibacakannya dalam acara peluncuran buku Kardinal Darmaatmadja Sang Abdi di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu, 10/1. Acara ini diadakan dalam rangka ulang tahun Kardinal Julius yang ke-80.
Jokpin juga pernah bersama-sama Kardinal Julius di Seminari Menengah Mertoyudan, Magelang, “Kala itu, Kardinal menjabat Rektor Seminari (1978-1981), dan saya salah seorang seminarisnya,” ungkap Peraih South East Asia Write Award 2014 ini.



Sumber : www.hidupkatolik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar